tutorial cara mempercantik foto dengan fitur selective color di Photoshop CS4

logo photoshop
Foto merupakan suatu history tersendiri bagi kebanyak orang, nah taukah sobat semua dizaman yang serba canggih ini banyak sekali software-software yang menyediakan fitur untuk editing.Kita bisa merubah foto sesuai dengan keinginan kita sendiri, dari merubah latar belakang foto sampai dengan mempercantik dari warna foto itu sendiri, pada kali ini saya akan share sedikit tentang Cara Mempercantik Foto Dengan Fitur Selective Color Adobe Photoshop CS4

Mungkin Photoshop sudah memiliki seri software yang tinggi seperti yang terakhir yang saya tau itu ada Photoshop CC tapi pada kesempatan ini saya menggunakan Photoshop CS4, harap dimaklumi aja sobat spek komputer saya masih belum cukup untuk diinstal software terbaru dari Adobe ini, Photoshop ini bisa dibilang software ajaib yang bisa merubah foto jadi bagus seperti yang kita ingikan karena fitur dari software ini amat sangat lengkap itu tergantur dari orang yang menggunakannya juga sobat, kalo digunakan oleh seorang yang profesional mungkin hasilnya akan menjadi sangat baik sekali karena setiap orang mempunyai kreatifitas yang berbeda-beda.

Selective Color adalah tool bawaan dari photoshop yang digunakan untuk merubah warna dari sebuah foto, misalkan wajah, wajah pasti ada warna kemerah-merahan dan kuning jadi pada selective color kita dapat memutihkan wajah dengan mengurangi tingkat kemerahan dan kuning pada selective color tersebut. Nah bagaimana caranya yuk disimak langkah-langkah berikut ini

Langkah-langkah pengerjaaan:

  • pertama buka terlebih dahulu photoshop CS4nya
  • kalau sudah buka foto yang diinginkan seperti gambar berikut:
contoh gambar
  • Lalu pada menu navigasi klik Image>Adjusments>Selective Color
2
  • Lalu pada selective color pilih lah warna yg mau sobat rubah terlebih dahulu. misalkan saya mau merubah warna langit saya akan merubah warna putih seperti proses yang perlihatkan dibawah:
3

  • Nah selanjutnya saya akan merubah warna daun pada tanaman agar sedikit lebih hijau saya akan merubahnya pada warna kuning, kenapa saya merubahnya pada warna kuning, karena warna daun yg dihasilkan oleh kamera saya ada unsur kuning nya, tapi kalo warna hijau lebih dominan kita bisa merubahnya pada warna hijau, atau sobat bisa coba-coba dulu dari ke 2 warna ini.
4
kesimpulannya adalah pada foto kita menyeleksi warna yang mana yang mau kita ubah misalkan langit pada warna biru atau putih, itu tergantung hasil jepretan kamera kita, atau pada wajah kita bisa rubah warna kulit jadi lebih putih dari warna merah atau kuning. Semua tergantung kita berkreasi dan jangan pernah berenti untuk mencoba. Sekian dulu artikel tentan Tutorial Photoshop Cara Mempercantik Foto Dengan Fitur Selective Color Adobe Photoshop CS4, selamat mecoba  broo

jangan lupa komentar dan sheare artikel nya ya sobat

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "tutorial cara mempercantik foto dengan fitur selective color di Photoshop CS4"